7 Nov 2020

Apa itu Besi Wiremesh?

Besi wiremesh adalah rangkaian baja tulangan yang dibuat membentuk kotak sama sisi atau jaring, dan digunakan sebagai tulang atau otot dalam proses pengerjaan pengecoran untuk lantai atas sebuah bangunan.

Bahan yang terdapat dalam material bangunan ini terdiri dari batang logam, baja atau aluminium dalam jumlah banyak dan disambungkan satu sama lain dengan cara dilas atau dengan PIN atau bisa juga menggunakan peralatan yang lain hingga berbentuk lembaran dan ada juga yang berbentuk gulungan.

Wiremesh pada dasarnya terbagi dalam dua jenis. Yang pertama adalah yang berupa lembaran dengan ukuran 2.1 meter x 5.4 meter. Untuk jenis yang kedua, bentuknya seperti gulungan atau suatu rol dengan ukurannya 2.1 meter dan panjangnya hingga 54 meter.

Untuk diameter wiremesh terbagi dari yang mulai terkecil besi diameter 4 mm hingga diameter 10 milimeter. Berdasarkan ukuran diameter ini, wiremesh ini disebut M4, M5, M6 dan seterusnya menyesuaikan ukurannya.

Pemilihan ukuran diameter wiremesh ini disesuaikan dengan penggunaannya misalnya untuk penguat dak beton maupun pelat lantai, penguat talud, kawat bronjong, dan juga anak tangga.

Misalnya untuk bangunan yang bertingkat, wiremesh yang digunakan berukuran M8 hingga M10. Untuk rumah biasa, biasanya menggunakan M4 hingga M6.

 

Keuntungan-Keuntungan mengunakan material kontruksi beton

  1.  Dalam pengaplikasiannya lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan besi konvensional.
  2.  Lebih ekonomis dari penggunaan besi konvensional sampai 50%.
  3.  Cocok untuk struktur bangunan yang lebar misalnya plat pada lantai.
  4.  Mudah digulung dan untuk beratnya lebih ringan, dan tidak memerlukan banyak bendrat untuk menyambungkan.
  5.  Tidak perlu banyak tenaga atau tukang.
  6.  Hampir semua toko terdapat material ini

 

Source:
https://Google.com/
https://hargaper.com/

Apapun kebutuhan besi Anda, kami siap membantu