13 June 2020

Tips Memilih Besi Beton Untuk Membangun Rumah Impianmu

Kamu ingin merencanakan pembangunan rumah impian kamu yang kokoh dan tahan lama bangunannya? Kamu pasti gak mau ribet memikirkan apa aja bahan-bahannya. Tapi, kamu bisa membuat perencanaan perkiraan bahan dasar pembuatan rumah impian kamu loh. Salah satunya agar rumah kamu kuat dan tahan lama dengan memakai besi beton yang SNI. Kamu juga bisa menghitung kira-kira harga jual besi beton polos maupun besi beton ulir di pasaran berapa.

Besi beton terdiri atas dua. Besi beton polos adalah besi yang memiliki penampang bundar dengan permukaan licin atau tidak bersirip. Sedangkan, besi beton ulir batang besi dengan permukaan yang memiliki permukaan khusus berbentuk sirip melintang atau rusuk memanjang. Untuk pembangunan rumah menggunakan besi beton ulir dengan ukuran 8 mm dan 10 mm. Harga jual besi beton ulir untuk ukuran Besi Beton D 13 IBD ISN dibandrol dengan harga Rp. 110.500.

Dengan kamu memilih besi beton yang tepat, kamu bisa menghemat biaya pemeliharaan, besi beton juga tahan akan api dan air, strukturnya yang kuat membuat rumah kamu kokoh berdiri, bisa digunakan di struktur tanah yang sulit sekali pun, dan masih banyak lagi keunggulan besi beton. Permintaan akan besi beton polos juga tidak sebanyak permintaan besi beton ulir. Fungsi dari besi beton ini adalah memperkuat bangunan dan memperkuat jalanan yang lalu lalangnya terbilang tinggi. Kalau tidak menggunakan besi beton bisa-bisa jalanan atau bangunan akan retak dan memperlambat aktifitas. Jadi, sangat penting besi beton dalam bagian pembangunan,

Tapi, gimana ya cara memilih besi beton yang baik untuk rumah?

  1. Jenis besi beton yang kamu inginkan sesuai dengan kebutuhan. Karena berbeda ukuran, bisa berbeda juga kegunaannya.
  2. Ukuran untuk membangun rumah biasanya menggunakan jenis besi beton ukuran 8 mm dan 10 mm.
  3. Pertimbangkan harga jual besi beton dari seller yang kamu hubungi.
  4. Pilih yang sudah memiliki SNI agar rumah kamu tetap kokoh.
  5. Pahami harga jual besi beton di pasaran. Jadi, kamu tidak tertipu dan bisa menghitung anggarannya.
  6. Pilih merk yang berkualitas, jangan karena ingin murah kamu memilih sembarangan.
  7. Pahami jenis beton yang kamu ingin gunakan. Karena jenis besi beton ada 2. Besi beton polos dan ulir.
  8. Diskusikan juga dengan tenaga ahli yang akan membantu kamu mendirikan rumah.
  9. Kamu juga harus perhatikan besi beton yang kamu beli dalam kondisi baik. Sesuai dengan merk dan harga jual besi beton tersebut.

Jadi, sekarang kamu sudah bisa menghitung anggaran dan memilih besi beton berkualitas untuk pembangunan rumah impian kamu!

sumber: http://www.cassiopeaonline.org/

Apapun kebutuhan besi Anda, kami siap membantu